Perbedaan Jenis-jenis Parfum Wanita


Menggunakan parfum sudah menjadi kebiasaan yang sering dilakukan, terlebih lagi bagi seorang wanita. Penggunaan parfum tidak bisa asal pakai saja, karena ada beberapa jenis parfum wanita yang jika tidak tepat dalam penggunaan maupun dalam memilih aromanya maka malah akan mengganggu penampilan kamu.

Sebagai contoh dalam pemilihan jenis parfum, dipasaran banyak sekali jenis parfum yang diperjual belikan. Dari jenis parfum tersebut terkadang ada yang terbuat dari bahan yang bisa menimbulkan bercak kuning di pakaian. Alih-alih ingin tampil sempurna, malah terganggu dengan bercak kuning di pakaian. Oleh karena itu wajib bagi kamu seorang wanita untuk mengetahui jenis-jenis parfum yang beredar dipasaran. Dan berikut ini sedikit informasi mengenai jenis-jenis parfum yang bisa kamu jadiin referensi sebelum membeli parfum vitalis.

  1. Jenis Parfum Eau De Toilette (EDT)

Karakter aroma wewangian yang dihasilkan dari jenis parfum wanita Eau De Toilette ini adalah aromanya yang ringan. Kebanyakan profuk parfum jenis ini hadir di pasaran dalam bentuk parfum spary. Sedangkan untuk kadar alkohol, EDT mengandung konsentrat perbandingan antara alkohol dan wewangian antara 4-8%. Sedangkan ketahanan aroma wanginya bisa bertahan hingga 3-4 jam. Karena ketahanan aromanya yang tidak begitu lama, maka cocok banget jenis parfum ini jika digunakan pada kegiatan-kegiatan santai seperti nongkrong bareng teman atau keacara pesta. Penggunaan yang tepat untuk jenis parfum Eau De Toilette adalah dengan menyemprotkan kebagian badan langsung, sebab jika disemprotkan kepakaian akan menimbulkan noda kuning.

  1. Jenis Parfum Eau De Cologne (EDC)

Dibandingkan jenis parfum yang pertama yaitu Eau De Toilette, jenis parfum ini memiliki ketahanan aroma jauh lebih cepat hilang yaitu hanya berkisaran antara 2-3 jam saja. Kandungan konsentrat bahan wewangian untuk jenis parfum ini terbilang rendah yaitu hanya 2-4%, sedangkan kandungan alkoholnya merupakan yang paling tinggi diantara jenis parfum lainnya. Dengan kandungan alkohol yang tinggi, sehingga tidak heran jika jenis parfum ini lebih cepat hilang aromanya, karena aromanya akan lebih cepat menguap terbawa udara. Untuk pemakaiannya sendiri bisa kamu pakai langsung dibadan atau dipakaian.

  1. Jenis Parfum Eau De Parfume (EDP)

Jika kamu mencari jenis parfum yang memiliki aroma paling tajam dan tahan lama, maka jenis parfum Eau De Parfume inilah pilihannya. Jenis ini merupakan jenis parfum dengan kadar konsentrat wewangian paling tinggi yaitu berikasaran antara 8-16% sedangkan alkohalnya sangatlah sedikit. Aroma jenis parfum ini akan mulai menghilang setelah 6 jam pemakaian. Bagi kamu yang memiliki kegiatan seharian full, maka jenis parfum ini cocok untuk kamu gunakan. Untuk penggunaan sendiri sama seperti jenis parfum Eau De Cologne yaitu bisa kamu gunakan dimana saja baik dibadan langsung atau dipakaian.

Parfum memang sangat membantu penampilan seorang wanita, dengan parfum mampu membuat nyaman orang-orang disekitarnya. Oleh sebab itu jenis-jenis parfum wanita perlu kamu ketahui.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *