3 Cara Membuat Video Menjadi Live Wallpaper Di Perangkat Android

Ponsel pintar Android merupakan sebuah gadget yang dapat dibilang setia bersama kita dari pagi sampai bertemu pagi lagi. Tentu saja hal itu terkadang membuat kita cepat bosan sebab tampilan Android kita yang itu-itu saja. Nah untuk menyiasatinya orang-orang memajang berbagai gambar yang keren di wallpapernya, mulai dari gambar-gambar pribadi, gambar lucu dan unik, gambar aneh, dan gambar pemandangan yang dapat menjadi penambah semangat kita dalam menjalani keseharian kita.

Ada pula yang meletakkan gambar bergerak alias live wallpaper supaya tampilan perangkat androidnya lebih atraktif. Hal itu memang menjadikan tampilan ponsel Android kita lebih menawan, tetapi hal ini tentunya menyedot daya yang banyak dan akhirnya menyebabkan perangkat Android kita akan gampang sekali lowbat alias kehabisan daya. Hal ini tentunya akan mendatangkan masalah bagi Anda yang gemar bepergian dan lupa membekal powerbank.

Terdapat pula yang memakai video pribadinya menjadi live wallpaper, yakni dengan cara mengaturnya supaya muncul pada layar perangkat Androidnya. Caranya yaitu dengan memanfaatkan aplikasi pihak ketiga untuk membantu menampilkan video Anda pada layar perangkat Android semacam live wallpaper. Lalu, bagaimana cara membuat video menjadi Live Wallpaper di perangkat Android?

Berikut ini 3 cara membuat video menjadi live wallpaper di perangkat Android :

Pertama, terlebih dulu unduhlah aplikasi yang diberi nama Video Live Wallpaper di Google PlayStore. Kemudian installah aplikasi ini di ponsel atau tablet Android Anda. Meskipun ukuran filenya termasuk kecil dan ringan, namun aplikasi ini memiliki kinerja bagus dan kompatibel dengan nyaris semua versi OS Android.

Kedua, persiapkan video yang akan dijadikan live wallpaper. Untuk membuat video yang baik diantaranya ialah video yang diinginkan direkam dengan memakai resolusi HD. Kemudian cocokkan ukuran video dengan ukuran layar ponsel atau tablet supaya video hasilnya optimal. Jangan merekam video dengan ponsel memakai mode Landscape sebab hasilnya akan jelek layaknya gambar yang terpotong-potong. Oleh karena itu rekamlah video menggunakan mode Potrait supaya memuaskan hasilnya.

Ketiga, selanjutnya adalah mengatur video untuk dibuat jadi live wallpaper dengan cara menjalankan aplikasi Video Live Wallpaper lantas pasangkan video yang telah Anda buat dan lihatlah perubahannya untuk kemudian di-save atau disimpan.
Demikianlah 3 cara membuat video menjadi live wallpaper di perangkat Android. Silakan mencobanya dan mudah-mudahan berhasil.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *